Sabtu, 13 September 2014

Ahok

Ketika Ahok bicara ceplas-ceplos dan bertindak diluar pakem, sejumlah kita bertepuk riang dan menobatkan Ahok bak pahlawan yang pulang dari medan laga dng kemenangan yg gemilang.
Kenapa bisa gitu?
Karena yg dibicarakannya dan yang dilakukannya belum pernah dilakukaan oleh siapapun sebelumnya.
Tanya napa?
Apakah krn tdk umum dan diluar pakem lantas Ahok telah memberi makna pada tata krama berbicara dan budaya berpolitik kita dimasa depan???
Jawabnya: 'Jelas tidak sama sekali'.
Kalau gitu, kenapa banyak yang riang?
Krn terjebak pada suatu yang aneh saja. Dng ketakjamakan cara bicaraa dan bertindaknya, sejumlah kita merasa seakan mendapat pelepasan atas kesesakan yg selama ini menghimpit jiwa. Suatu yg maya dan yg tak niscaya telah digunakan seolah seperti obat bagi kesumpekan yang nyata. Ahok seakan telah menjadi obat bagi semua jenis penyakit kita. Sejumlah kita seakan sedang memimpikan bhw jagad perpolitikan kita dimasa depan adalah persis sama dng apa yg kini dilakukan Ahok. Menyedihkan. Sungguh menyedihkan, katanya.


 hanya karena masyarakat muak dgn kesantunan palsu dan munafik dari banyak pejabat negara, dan akhirnya memuncak dan dgn adanya ahok yg berani berkata jujur dan mendobrak kezoliman dan kekuasaan , rakyat menjadi simpati dan bahkan berani menjadi tamengnya ahok ..


 Keterbukaan.. Transparansi.. kejujuran.. dan semua yang selama ini terkesan diluar Pakem Politik memang sudah mulai terkuak dan kita juga bosan dengan DUSTA yang SANTUN.. tetapi kita atak elok pula jika menghilangkan TATAKRAMA dalam Politik/ Pemerintahan pak Dr. ..... menjaga keseimbangan memang tidak mudah..







Tidak ada komentar:

Posting Komentar