Sabtu, 20 September 2014

Penulis

Penerbit: Pak Gusti, saya baca tulisan2x anda, bagus sekali. Apakah sudah menerbitkan buku?
Saya: Belum. Nulis sekedar hobby.
Penerbitan: Sayang loh. Kalau dijadikan buku pasti laris dan kami penerbit siap memfasilitasi.
Saya: Caranya? (sambil membayangkan "bentar lagi gue berstatus penulis")
Penerbit: Gampang koq. Bapak kirimkan naskah, kami bantu editing dan design covernya jika diperlukan.
Saya: Terus?
Perebit: Setelah siap, bapak kirim dana untuk biaya cetak 5000 eksemplar. Lalu kami cetak.
Saya: Lalu siapa yang jual?
Penerbitan: Utk terbitan pertama yg 5000 itu bapak jual sendiri dulu. Jika sukses dan mau terbitan kedua, kita bisa cost & revenue sharing.
Saya: *Mikir, kalau begini caranya mendingan gw ngojek mah*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar