Senin, 28 Juli 2014

Kitab suci




CERITA TENTANG SEBUAH SEMINAR DI JAMAN DULU
Ratusan tahun lalu pernah diselenggarakan sebuah seminar yang diikuti oleh kaum rohaniawan. Seminar itu membahas tema: Berapakah jumlah gigi seekor kuda?
Seminar berlangsung sangat seru. Sampai2 rencana seminar tiga hari diperpanjang menjadi satu minggu. Belum juga ditemukan jawabannya berapa. Padahal seluruh buku suci berbagai aliran sudah dibongkar. Dan ditelisik. Ternyata tidak ditemukan adanya ayat2 yang membahas secara rinci tentang gigi kuda.
Sampai akirnya di penghujung seminar yang melelahkan itu, tiba2 seorang rohaniawan muda angkat tangan dan bicara dengan suara agak keras agar didengar oleh seluruh peserta: klo kita ingin tau berapa jumlah gigi kuda mengapa kita tidak bawa saja kudanya ke ruangan ini dan kita sama2 menghitung jumlah giginya? Ini realistis dan faktual….
Mendengar hal itu, hampir seluruh peserta berdiri dan meneriaki si anak muda. Kamu menghina buku suci. Kamu penghianat. Kamu pembohong pendusta. Kamu bidah. Tidak pantas jadi rohaniawan…..ribut sekali seraya mendepak anak muda itu keluar ruangan…
Akirnya seminar menyimpulkan bahwa jumlah gigi kuda masih tetap menjadi rahasia Sang Pencipta……. Seluruh peserta bertepuk tangan dan merasa puas dengan hasil seminar………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar