Kamis, 17 Juli 2014

Komunisme


 
Mantan Petinggi Partai Komunis Cina Segera Diadili


MARXISME <<--->> KOMUNISME <<--->> ATHEISME <<--->> MATERIALISME

Komunisme adalah sebuah aliran berpikir, berlandaskan kepada atheisme, yaitu tidak percaya kepada tuhan. Aliran ini menjadikan materi sebagai asas segala-galanya, maka sering disebut sebagai materialisme.
Mereka menafsirkan sejarah berdasarkan pertarungan kelas dan faktor ekonomi. Aliran ini lahir di Jerman di bawah asuhan Marx dan Indirest, maka kemudian disebut sebagai Marxisme. Kemudian menjelma dalam bentuk revolusi di Rusia pada tahun 1917 M, awal berdirinya Uni Sovyet, dengan planning dari gerakan Yahudi. Lalu berkembang melakukan ekspansi dengan tangan besi dan kekerasan. Komunisme selalu menggunakan kekerasan walau kadang dia pakai demokrasi, namun hanya untuk sarana kalau belum memiliki kekuatan.
MENGENAL TOKOH2 KOMUNIS
Karl Marx (Yahudi)
Secara teoritis peletak dasarnya komunisme adalah Karl Marx. Dia seorang Yahudi berkebangsaan Jerman (baca jejak sejarah Yahudi pada artikel saya sebelumnya). Hidup pada tahun 1818 – 1883 M. Dia seorang cucu Yahudi terkenal bernama Murkoy Marx. Karl Marx adalah seorang yang egoistis, tidak punya prinsip yang jelas, pendendam dan materialistis. Karya-karya yang terkenal antara lain, Manifesto Komunis tahun 1848, Das Kapital 1767.
Dalam menyusun teorinya Karl Marx dibantu oleh Frederick Angel. Dia hidup 1820 – 1895. Dia yang membantu menyebarkan ajaran komunisme ini dan dialah juga yang membiayai hidup Karl Marx dan keluarganya hingga akhir hayat. Dari teman dekatnya ini (Angel), karya-karya yang ditulis antara lain, Asal Usul Keluarga, Orang-orang Khusus dan Negara, Dualisme Dalam Alam, Sosialisme Khurafat, dan Sosialisme Khurafat, dan Sosialisme Ilmiah.
Lenin (Yahudi)
Lenin melakukan revolusi berdarah di Rusia pada tahun 1917 M. Seorang diktator yang kejam dan amat ditakuti. Ia lahir 1870 M dan meninggal 1924 M. Ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa Lenin asal-usulnya seorang Yahudi, yang kemudian diganti dengan nama Rusia. Ia seorang Yahudi yang kemudian diganti dengan nama Rusia. Ia hampir mirip dengan Trotski. Dan Leninlah yang telah menjabarkan komunisme di dalam praktek nyata. Dia memiliki banyak buku pidato dan brosur, tapi di antara karangan yang sangat penting adalah yang dikenal dengan Bunga Rampai.
Yosef Stalin
Yoseph Stalin, 1879 – 1954. Sekretaris partai komunis dan pemimpin tertinggi setelah Lenin. Dia terkenal dengan bengis, kejam, sadis, diktator, dan keras kepala. Dalam menyingkirkan lawan-lawannya dilakukan dengan cara pembantaian, pembunuhan, dan pembuangan. Dalam komunisme, yang tadinya kawan bisa jadi korban itu sudah biasa. Dari perilaku dan sikap membuktikan bahwa ia siap untuk mengorbankan seluruh rakyat demi kepentingan dirinya sendiri. Pernah suatu kali dia diperingatkan oleh istrinya sendiri, namun istrinya dibunuh .
Trotski (Yahudi)
Lahir 1879. Dia mati dibunuh tahun 1940 M. Pembunuhan itu diotaki oleh Stalin. Dia juga seorang Yahudi dan mempunyai kedudukan penting di dalam partai. Kemudian dia dipecat dari partai karena dituduh melakukan hal-hal yang melawan kepentingan partai. Partai bagi komunisme adalah tuhan, artinya sesuatu yang wajib ditaati. Itu terjadi pada waktu Stalin berkuasa, karena dia ingin mendapatkan suasana yang pas untuk mengatur pemerintahannya.
DOKTRIN2 KOMUNIS yg HARUS KITA KETAHUI
Doktrin-doktrin yang penting supaya kita mengenal komunis harus kita ketahui. Karena komunis ini tidak selalu gerakannya terbuka, banyak terselubung. Terutama ketika dia masih memiliki kekuatan yang sedikit atau lemah. Jadi untuk mengenal komunisme tidak hanya dilihat dari zhahirnya saja, tapi juga jalan pikirannya. Meskipun seseorang tidak mengaku bahwa dia bukan komunis tapi kalau pikiran-pikirannya, perilakunya komunis, dia adalah seorang komunis. Misalnya doktrin yang penting itu adalah, mereka mengingkari wujud Allah dan segala yang ghaib, karena materialisme itu. Bahwa materi adalah asas segala-galanya.
Iman mereka (kalau mau disebut iman) ada tiga; percaya kepada Marx, Lenin dan Stalin, dan mengkufuri tiga; mengkufuri Allah (Tuhan), Agama dan mengingkari hak milik pribadi.
Doktrin yang lain, ditafsirkannya sejarah umat manusia dengan pertarungan antara kaum borjuis dan kaum proletar. Kaum borjuis adalah kaum yang kaya dan proletar adalah rakyat biasa. Pertarungan itu menurut mereka berakhir dengan kediktatoran kaum proletar. Diperanginya agama karena dianggap sebagai racun masyarakat dan dianggap sebagai babunya (jongos) kapitalis. Makanya di Indonesia dulu mereka membuat provokasi bahwa haji-haji adalah kaum borjuis. Karena umumnya mereka adalah orang-orang kaya. Jadi, babunya agama itu dianggap babunya kapitalis. Imperialis dan eksploitasi, atau gerakan-gerakan yang berorientasi pada eksploitasi karena menganggap agama dijadikan sebagai alat untuk menyihir orang, yang kemudian keuntungannya diambil oleh elit agama itu..
# Sekarang mari kita amati disekeliling kita, siapa yg beralur fikir seperti ini? Tak sulit bukan identifikasi mereka?..kadang2 mereka tak sadar bhw alur berfikir mereka adalah komunisme...bisa saja mereka claim bhw mereka hanya sekedar berfikir plural, agnostic, atau liberal (tapi cara berfikir sprt ini msh bs percaya keberadaan Tuhan) tapi kalau dibiarkan terus tanpa kontrol poka fikir sprt ini bs terjerumus kpd alur fikir atheisme atau mengarah ke komunisme.

 komunis pasti atheis..tp atheis bs jd bukan konunis...tapi kedua faham ini saling mempengaruhi krn idiologinya mirip

tak ada yg bs dibanggakan oleh umat beragama atau tidak, kwalitas ditentukan oleh trikaya parisudha








 

Tokoh Komunisme China
Mao Tse-Tung atau Mao Zedong memimpin partai Komunis ke puncak kekuasaan di Cina.  Mao Tse-Tung atau Mao Zedong dilahirkan tahun 1893 di desa Shao-shan di propinsi Hunan, Cina. Ayahnya petani. Di tahun 1911 tatkala Mao masih mahasiswa usia sembilan belas tahun, revolusi pecah memporakporandakan dinasti Ch’ing yang memerintah Cina sejak abad ke-17. Hanya dalam tempo beberapa bulan kaisar sudah  terjungkir, dan Cina diproklamirkan sebagai sebuah republik.  Revolusi ditandai oleh keresahan dan perang saudara dalam jangka waktu lama hingga tahun 1949.
Mao secara pasti menempuh paham kiri dalam pandangan politiknya dan pada tahun 1920 dia betul-betul sudah jadi Marxis tulen. Di tahun 1921 dia merupakan salah seorang dari dua belas pendiri partai Komunis Cina. Tetapi peningkatannya menuju puncak tertinggi kepemimpinan partai berjalan lambat, sehingga baru di tahun 1935 dia menjadi ketua partai 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar