Rabu, 06 Agustus 2014

Pembuatan teleskop angkasa Hubble



Teleskop adalah alat optic untuk mengintai benda-benda yang sangat jauh agar tampak lebih jelas.  Teleskop berfungsi mengumpulkan radiasi elektro magnetic dan sekaligus membentuk gambar dari benda yang diamati.  Ada tiga macam teleskop yaitu refraktor, reflector dan catadiopric




Pada tahun 1962, Akademi Sains Nasional Amerika merekomendasikan untuk membangun sebuah teleskop angkasa  raksasa. Tiga tahun kemudian, tepatnya pada tahun1977, kongres mulai mengumpulkan dana untuk proyek tersebut. Pada tahun yang sama pula, pembuatan teleskop angkasa Hubble segera dimulai.


Konstruksi teleskop Hubble, berhasil diselesaikan pada tahun 1985. Hubble di'angkasakan' untuk pertama kalinya pada tanggal 25 April 1990.  Beberapa tahun setelah dioperasikan, Hubble mengirim gambar yang buram dan tidak jelas.NASA  menemukan bahwa lensa pada teleskop tersebut bergeser sebanyak 1/50 ketebalan rambut manusia! Pada bulan Desember 1993, pesawat ulang-alik  Endeavor  dikirim untuk memodifikasi Hubble  dengan menambahkan kamera  baru untuk memperbaiki kesalahan pada lensa primernya.







Hubble sangat banyak membantu para ilmuwan dalam mempelajari, mengobservasi dan memahami tentang jagad raya, objek luar angkasa 


 Hubble juga banyak mengirimkan  gambar yang menakjubkan tentang kejadian-kejadian di luar angkasa seperti supernova, lahirnya bintang dan tabrakan bintang.

 NASA  memutuskan untuk memperpanjang pengoperasian Hubble dari tahun 2005 ke 2010. Hubble akan digantikan oleh teleskop James Webb.



Rp. 415.000,-
discount menjadi 
 Rp 299.000,-

Galileo 8x40
Code : 168FT8x40GL
Klik gambar untuk memperbesar, dan klik lagi untuk melihat posisi lain
Teropong ini di peruntukkan bagi yang sangat serius dalam kemampuan alat pengintai, suka berpetualang, mendaki gunung, mancing, ke hutan, pantai atau ke alam bebas dan ngeliat keindahan di tempat jauh ataupun menyaksikan acara olah raga di lapangan terbuka yg luas tentunya.....
Galileo8x40 memiliki kemampuan jarak pandang sampai 1000mtr dgn ukuran pembesaran 8 kali, dengan hasil gambar yang jernih dan tajam, sehingga jenis teropong ini sangat diminati oleh para petualang
Oh ya ukuran 8x40 artinya: object akan dibesarkan sampai 8kali dan objective diameternya (diameter lensa depan) adalah 40mm atau 4cm.
Bentuknya besar (panjang 14cm, lebar bag ujung 18cm, lebar bag pangkal 10.5cm, beratnya 900gram), di lengkapi dgn tas agar mudah di bawa-bawa...Slamat berpetualang......
Galileo8x40 sangat jernih dan tajam karna menggunakan lensa "OPTICS"
KELENGKAPAN:
* Tas untuk menyimpan teropong dan bisa dislempang
* Tissue untuk membersihkan lensa atau body
* Penutup lensa depan dan belakang
* Manual dalam bahasa inggris
Jangan meneropong Matahari dengan mata telanjang, bisa merusak retina mata.



 
 Rp. 1.490.000,-
discount menjadi 
Rp 1.299.000,-
  
Telescope Jiehe Spot
Code : TL0007
Klik gambar untuk memperbesar, dan klik lagi untuk melihat posisi lain
Telescope JIehe Zoom 25-75 D=60mm
Telescope jenis ini biasanya digunakan untuk melihat objek yang jauh khusus yg berada di permukaan bumi, tapi bisa juga utk bulan atau bintang seperti yg lainnya.

Spec:
Model: 25-75x60
Magnification: 25 - 75 Zoom
Aperture: 60mm
Diameter Objectif lens: 60MM
Lenght: 60CM
Tinggi Tripod 155CM
Kelebihan teleskop ini, bisa zoom in dan zoom out, jadi object yg kita lihat bisa di perjauh ataupun diperdekat.
Sangat cocok untuk melihat keindahan alam, gunung, laut ataupun gedung2 pencakar langit.

Dilengkapi dengan Aluminium alloy tripod (kaki tiga dr aluminium) yg ketinggiannya bisa sampai 1,5 meter setinggi org berdiri, tapi bisa juga di tekuk agar lebih pendek jadi 1 meter atau lebih pendek lagi jadi 68 cm.
Ada Carryng pouchnya (Tas) agar bisa di jinjing atau dislempang, jadi mudah di bawa-bawa.

Oh ya berat bersih telescope hanya 3kg, tapi untuk pengiriman harus dipackaging dgn kayu dan beratnya akan menjadi 8 kg (perhitungan dari JNE berdasarkan berat volume) karna bentuknya besar, tapi agar pembeli tdk terlalu terbebani dgn ongkos kirim maka saya hanya menghitung 6 kg untuk ongkos kirim.

CAUTION:
* Jangan melihat matahari dgn telescope ini karna bisa merusak mata.
* Untuk anak dibawah 12th sebaiknya ditemani orang dewasa untuk menggunakan telescope ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar