Minggu, 31 Agustus 2014

Tantra Yoga.

Tantra Yoga.
Tantra Yoga adalah pendekatan holistik untuk studi tentang universal dari sudut pandang individu: studi tentang makrokosmos melalui studi mikrokosmos. Tantra Yoga mengacu pada semua ilmu - astronomi, astrologi, numerologi, fisiognomi, fisika, kimia, alchemy, Ayurveda (pengobatan tradisional India), psikologi, matematika, geometri, dan sebagainya - untuk menyediakan sarana praktis mewujudkan tertinggi cita-cita filsafat dalam kehidupan sehari-hari. Alih-alih memisahkan dan mengelompokkan berbagai bidang pengetahuan manusia, Tantra Yoga menarik mereka bersama-sama. Tantra Yoga mempelajari pohon kehidupan itu sendiri bukan membatasi dirinya untuk setiap cabang tunggal pohon. Pohon ini adalah mikrokosmos, sebuah organisasi besar berbagai elemen dihubungkan oleh hukum pemersatu (dharma) yang melekat dalam sifatnya. Tantra Yoga berusaha untuk memahami hukum ini.
Tujuan dari Tantra Yoga adalah untuk memperluas kesadaran di semua kesadaran. Untuk mencapai hal ini kita perlu semacam pemrograman ulang" komputer manusia. Kelahiran kita di tempat tertentu dan waktu memberi kita program utama kami, dipengaruhi oleh faktor keturunan dan lingkungan. Jika kita puas dengan hasil dan menjalani hidup kita tanpa terlalu banyak masalah, maka kita akan melihat tidak perlunya perubahan. Tapi ketika kita mengalami kesulitan besar dalam hidup atau mulai mencari sesuatu di luar "program" kita terbatas maka kita perlu cara untuk mengubahnya. Tantra Yoga memberikan metodologi dan alat-alat untuk pekerjaan ini. Tantra Yoga mengajarkan kita untuk mengidentifikasi berbagai faktor yang mempengaruhi pikiran dan perasaan kita dan untuk melampaui hambatan untuk evolusi kita yang timbul dari ketidaktahuan, intoleransi, lampiran ke alam hewan, dan egoisme. Dengan mempersempit pikiran dan perasaan kita dengan cara praktek Yoga Tantra ini, kita belajar untuk menciptakan perdamaian, harmoni, dan ketertiban dalam diri kita sendiri. Tantra Yoga demikian mempromosikan kemanunggalan dan keterpusatan yang membantu kita untuk membebaskan kesadaran dari keterbatasan.
Ardhnarishvara melambangkan kesatuan antara Siwa dan prinsip-prinsip Shakti. Dengan demikian proses yang berkesinambungan penciptaan, pelestarian dan kehancuran, reorganisasi dan penciptaan kembali berlangsung selamanya. Tantra Yoga percaya bahwa selama dunia fenomenal ada, itu adalah Universal ibu yang adalah pencipta, pemelihara dan perusak. Jadi dalam Tantra Yoga dia harus disembah sebagai aspek Tuhan.
memotivasi kekuatan di balik permainan abadi ini dari fenomena dunia maya adalah kekuatan keinginan (ichcha-shakti). Keinginan ini hadir dalam diri seseorang yang tanpa atribut, aspek tanpa nama dan tanpa bentuk Tuhan (Brahman). Tantra Yoga menerima keinginan sebagai perdana memotivasi kekuatan alam semesta, sehingga tidak memaksa 'aspiran untuk meninggalkan keinginan. Banyak ilmu spiritual lainnya menyarankan menghindari keinginan, yang mereka klaim mengarah ke perbudakan dan merupakan kendala untuk mencapai kesadaran yang lebih tinggi. Mereka mencoba untuk mengatasi keinginan melalui asketisme. Namun satu yang tersisa dengan paradoks bahwa untuk mencapai nafsu, seseorang harus memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi tanpa keinginan.
Tantra Yoga menegaskan bahwa keinginan yang alami dan bahwa selama kita diwujudkan, kita akan memiliki mereka. Indra kita berfungsi sebagai jendela di mana memaui ini keinginan masuk. Kehadiran konstan keinginan membangkitkan kerinduan dan cinta untuk objek yang diinginkan. Kebanyakan keinginan berpusat pada tubuh fisik dan kenyamanan yang. Orang-orang menjadi budak naluri mereka, yang merupakan bagian bawah dari kepribadian dan menjadi mangsa agitasi, kesepian, kecemasan, ketidakpuasan, keegoisan dan kesengsaraan. Tantra Yoga menawarkan alat-alat praktis untuk memprogram ulang pikiran dan keinginan kita. Melalui pembersihan fisik dan ritual, latihan pernapasan (pranayama), kontemplasi, visualisasi (dari yantras dan dewa), pengulangan mantra (mantra japa), Tantra Yoga membantu terungkap sifat Ketuhanan kita.
Tantra terutama bekerja pada tingkat perasaan, memberikan Anda kebebasan memilih untuk menjadi bahagia atau tidak.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar