Minggu, 24 Agustus 2014

Penyakit Ginjal


Penyakit gagal ginjal ini merupakan penyakit yang membunuh secara diam-diam (silent disease and silent killer), sehingga tak sedikit orang yang memiliki ciri-ciri penyakit gagal ginjal selalu mengabaikan dan dianggap sebagai penyakit biasa saja.

Penyakit ginjal diawali oleh penyakit batu ginjal
sebelum batu ginjal bisa jadi mengidap asam urat tinggi atau diabetes 
mencegah penyakit ini yaitu dengan minum 8 - 10 gelas air sehingga air kencing seperti air

Ciri-ciri penyakit batu ginjal
Penyakit batu ginjal merupakan jenis penyakit dalam yang berada pada saluran kemih. Terjadinya pengkristalan batu pada saluran kemih ini disebabkan oleh menumpuknya kadar kalsium, oxalate, dan urid acid dalam cairan urin.
kencing tidak lancar da terasa sakit


Khasiat kumis kucing ini bisa digunakan untuk mengobati sejumlah penyakit seperti, infeksi ginjal akut dan kronis, rematik, tekanan darah tinggi, kencing manis, kencing batu serta infeksi kandung kencing. Untuk cara membuat ramuannya dijelaskan sebagai berikut:
Bahan-bahan:
1 genggam daun kumis kucing yang agak muda
3 gelas air
Cara membuat:
Ambillah segenggam daun kumis kucing yang agak muda cuci bersih kemudian direbus dengan 3 gelas air. Setelah matang angkat dan dinginkan. Minumlah 2 kali sehari pagi dan sore.
Ciri-ciri penyakit  ginjal
sakit disekitar pinggang
Rasa gatal yang berlebihan 
Tubuh Merasa Kedinginan.
 Sesak Nafas.








loloh 
Daun sukun selama ini memang belum ada yang banyak mengetahui kegunaanya sebagai obat herbal. Daun ini ternyata mempunyai senyawa yang bisa digunakan sebagai penyembuhan aletnatif untuk mengembalikan kesehatan ginjal. Kasiat daun sukun sendiri berasal dari daun sukun yang telah dikeringkan. Daun ini mengandung asam hidrosianat, asetilcolin, tanin dan riboflavin. Zat tersebut bekerja sangat baik dalam mengatasi peradangan. Selain untuk mengobati ginjal yang sakit, daun ini juga berfungsi menyembuhkan penyakit liver, jantung, sakit gigi, pembesaran limpa dan gatal gatal.


 Ramuan   loloh  daun sukun :
  1. Ambil 3 lembar daun sukun yang masih segar, cuci bersih, potong potong seperti potongan tembakau lalu jemur sampai kering.
  2. ebus potongan kering daun sukun tersebut dengan menggunakan kuali/gerabah yang disisi dengan air 2 liter dan biarkan sampai air tersisa setengahnya/ 1 liter.
  3. Tambahkan lagi satu litar air dan panaskan hingga tersisa satu liter lagi.
  4. Dinginkan lalu saring dengan kain yang bersih kemudian minum untuk 3 kali dalm sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar